Sleeping beauty ya honey…

30 04 2010

ayo.. ayo.. dibeli-dibeli barangnya bagus-bagus. .

ini nyontek indomaret ya, warnanya sama, kacanya gede-gede

kalau disebelah kanan sepi ya, bagusan sebelah kiri, kelihatan ramai

bu.. mamaku bisa bikin lebih bagus dari ini, aku ingin jualan disini, boleh ya bu.

tabung aja ah uangnya nanti buat beli mainan

begitu tulisan seorang teman, mengekspresikan  celoteh bocah yang masih polos, putra-putri dari kawan-kawan bisnisnya. Bocah-bocah polos ini sejak dini secara tidak langsung sudah dikenalkan dengan aroma wirausaha bahkan ada putri temannya yang harus tidur di lapak padahal orang tuanya bukan termasuk orang yang patut disantuni.

Sedikit berbagi pengalaman tingkah polah anak-anak kami di Inacraft 2010.

Diawal kemanapun pergi dan berada, selalu saya jelaskan kondisi dan konsekwensinya, biasanya ya tetep antusias aja mau ikut. Bahkan di hari terakhir yang super padat, dengan maksud supaya tidak terlantar dan happy, kami tawarkan mereka untuk bermain seharian di Kidzania, jawabannya “Gak ah, lain kali aja, kita mau di JCC, jagain ibu takut ada yang culik” he he he ada-ada saja.

Di stand, kami para ibunya selain reunian, saling tukar info dan ilmu, ya berjualan. Alhamdulillah anak-anak kami kebanyakan chemistrynya sama, jadi kompak juga bermainnya, hak utama mereka. Padahal rata-rata baru kenal disana juga, atau kalaupun sudah saling mengenal hanya setahun sekali saja bertemunya.

“Bu, kita mau main ke J&C di plenary yah. tadi pagi mang Iwan bilang mau kasih kueh” begitu kira-kira kalau mereka pamit menghilang. Saat kembali, mereka datang dengan serenteng aneka barang promosi yang banyak dibagikan setiap stand yang dilewati.

Lalu sambil ngos-ngosan dilanjut heboh mengalir aneka cerita yang tak sedetik pun bisa ditunda “Waah, ada gamelan bali sama musik irian jaya di stand BRI bu. bagus banget. sayang cuma sebentar. Om-nya bilang nanti jam 7 maen lagi”  Maaaaak, bilang cuma sebentar, padahal kami agak dag dig dug juga menanti mereka hampir 2 jam !

Rini anak (angkat) rajin mengkoleksi kartu nama setiap stand. saya tanya untuk apa, jawaban karena lucu dan bagus2 warnanya, suka dia tiru untuk tugas menggambar disekolah.  Jadi kalau hilang kartu nama relasi yang perlu saya kontak, saya tahu harus minta backup pada siapa he he he.

Anak bontot saya, 2 hari kemarin malah langganan tetap nongkrong di BPEN, selain penjaga stand nya memang beberapa teman yang dia kenal betul, yang paling utama adalah karena ada live show membatik yang memang begitu sangat dia sukai dimanapun kegiatannya. Minatnya mungkin di garmen yah?

Beberapa customer closing transaksi ditempat kami, gara-gara terkesan pijitan Diaz di pundak mereka saat duduk mendengarkan penjelasan produk kami. Diaz putra sahabat kami itu memang anak 6 tahun yang manis, murah senyum doyan ngobrol dan hobi mijitin orang tua, so cute.

Ada juga kami agak pelototin dikit mereka, saat muncul penyakit pecicilan mengobrak-abrik tatanan stand, coret2 partisi, buka-bukain plastik barang, kalau ada customer datang ya ikutan ngrecokin juga sok tahu dan berlomba menerangkan, haduhhh. Stand kami memang terlihat lebih ramai dan ricuh karena aksi para krucil itu, yang ngobrol, ketawa2, main tebakan, glosor, loncat2, lari2 antara 2 ujung lorong, tulis2, hilir mudik, he he heboh.

“Aku aja deh yang ngambil, pleaseee” begitu kira2 rengekan mereka, senangnya kalau ada stok barang yang habis, tanda mereka bisa berebut lomba lari menuju Assembly 3-58 stand kami lainnya, dan kembali ke stand kami no Hall B-309. Padahal cuma 3 pcs aja kekurangannya, tapi yang akan berangkat ya segerombolan deh. Biasanya kami tetap meminta messenger kami untuk mengikuti, takutnya mereka suka kelamaan “nyangkut” disatu tempat, tertegun dengan sesuatu yang menarik minat mereka, lupa sama tugas deh he he

Bila luang waktu, kami giliran nenteng para krucil itu keliling (jangan harap bisa bawa anak kita sendiri saja, saking kompaknya mereka he he). Selain kenalan silaturahmi mencari relasi juga bertukar informasi, ya ikhtiar belajar terus lah semampu kami. Walau para krucil itu terlihat seperti “main-main” saja, tapi sebenarnya tanpa sadar menyerap bagaimana cara kita orang dewasa ini berkomunikasi dan interaksi, mengamati dekorasi setiap stan, aneka produk, tawar menawar, ikut menghitung uang dll.

Kami tidak terlalu khawatir mereka kesasar saat “bermain”. Rupanya perlahan mereka terampil memetakan JCC, menghapal jalur, lokasi toilet terdekat, lorong penghubung, akses pintu, parkir dll.  Mereka bahkan yang sering menjadi penunjuk jalan kami ke beberapa lokasi atau stand tertentu. Tak jarang mereka kata-katain “ibu-ibu kita kan udah pada gede, tapi kok susah banget yah ngapalin jalan doang, padahal kan gampang”, ha ha makin menua kami memang makin tulalit naaak…

Satu pengalaman semalam yang menyebalkan tapi mengharukan. Susah payah kami para ibu delivery order nasi kotak untuk dinner mereka, 9 krucil itu saat kembali dari “bermain”nya dengan polos mentah-mentah menolak “gak deh, kenyang, makasih, buat ibu aja. soalnya kita baru dikasih KFC seember sama pak Haji Umar yang jualan barang lombok di hall utama itu loh bu”. Ughhh, apa kami para emak gak sakit hati tuh 🙂

Saya pikir cerita inacraft ini berakhir bersamaan penutupan semalam, ternyata tidak. Pagi ini sebuah sms khadimat masuk “Bu, telpon rumah dong bujukin, katanya hari ini Neng gak mau masuk sekolah, masih ngantuk mau tidur lagi “.

Tenang, tarik nafas, gak usah kesal, saya berpikir sebentar. Alhamdulillah saya bisa mengingat, kalau sudah sebuku tulis habis dia kerjakan soal-soal math english arabic, yang memang selalu dadakan saya bikin disana, mengisi sela2 “bermain” nya di JCC kemarin sabtu minggu.

Jadi, biarin aja deh bocah 6 tahun itu hari ini gak masuk sekolah dan lanjutkan tidurnya. Paling cuma sehari ini doang bolosnya…., so sleeping beauty ya honey”

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: